BANDUNG (Pertamanews.id) – PT PLN (Persero) terus mengukuhkan kerjasama strategisnya dalam menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas bagi masyarakat. Baru-baru ini sinergi dilakukan dengan PT Semen Jawa dan PT Semen Lebak melalui penandatanganan perjanjian Pinjam Pakai Lahan.

Penandatanganan ini bertujuan untuk memfasilitasi akses jalan yang lebih baik ke Gardu Induk (GI) 150 kV Semen Jawa, yang akan mendukung pemeliharaan rutin dan mempercepat respon PLN dalam mengatasi gangguan.

Perjanjian Pinjam Pakai Lahan ini memungkinkan PLN untuk memperoleh akses yang lebih mudah dan lancar ke GI 150 kV Semen Jawa, yang merupakan infrastruktur kritis dalam jaringan kelistrikan.

Dukungan dari PT Semen Jawa dan PT Semen Lebak dalam menyediakan akses jalan yang akan dibangun PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) ini akan membantu PLN dalam melaksanakan pemeliharaan rutin secara tepat waktu dan efisien.

Dalam keterangannya, PLH General Manager, Kunto Nugroho menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari PT Semen Jawa dan PT Semen Lebak dalam penyediaan akses jalan ini. Dengan akses yang lebih baik ke GI 150 kV Semen Jawa, PLN akan dapat melaksanakan pemeliharaan rutin dengan lebih efektif, sehingga menjaga keandalan dan kualitas pasokan listrik bagi masyarakat.”

Selain itu, akses jalan yang optimal juga akan mempercepat respon PLN dalam mengatasi gangguan dan pemulihan pasokan listrik saat terjadi gangguan. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan yang cepat, andal, dan berkualitas kepada pelanggan di berbagai wilayah.

“Kami berharap bahwa kerjasama ini akan menjadi contoh kolaborasi yang sukses antara sektor kelistrikan dan industri lainnya. Dengan bersinergi, kami yakin dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan perkembangan ekonomi di daerah-daerah terkait,” tambah Kunto.

Perjanjian Pinjam Pakai Lahan ini adalah langkah konkret dalam upaya PLN untuk terus meningkatkan infrastruktur kelistrikan yang ada demi memastikan pasokan listrik yang handal dan berkualitas bagi seluruh masyarakat.