SEMARANG (Pertamanews.id) – Nexa Corporate Break 9 Ball Tournament sukses digelar di Simple Billiards, Chapter 1 Semarang, pada tanggal 18 hingga 19 Mei 2024.

Turnamen biliar yang diinisiasi oleh PT Internet Mulia Untuk Negeri (Nexa) bukan hanya menjadi panggung bagi 64 pemain dari 64 perusahaan berbeda untuk memamerkan kemampuan mereka, tetapi juga menjadi forum interaksi dan pembentukan hubungan bisnis yang berharga. Acara ini juga merupakan wujud dukungan Nexa dalam mempopulerkan olahraga biliar di Kota Semarang.

Nexa Corporate Break 9 Ball Tournament dibuka secara resmi oleh Priyo Suyono, CEO Nexa, dengan melakukan break bola di meja biliar yang disaksikan oleh semua peserta. Beliau menyampaikan tujuan Nexa untuk mendukung perkembangan cabang olahraga ini di Kota Semarang, dengan harapan lebih banyak peserta dan pemain profesional bermunculan dari lingkungan korporat setempat. Nexa juga berencana untuk menjalin kerjasama dengan cabang olahraga lain di kota ini melalui kegiatan serupa.

“Nexa ingin mendukung cabang olah raga ini (billiard), agar semakin banyak peserta dan pemain profesional yang muncul dari dunia corporate di kota Semarang. Tak hanya billiard, nantinya Nexa juga akan menggandeng cabang olahraga-olahraga lain di Kota Semarang melalui kegiatan bermanfaat seperti ini” ungkap Priyo

Pada hari pertama, 64 peserta bertanding untuk mendapatkan tempat di babak selanjutnya, dengan total hadiah senilai 25 juta rupiah. Sementara itu, pada hari kedua, persaingan semakin ketat dengan 32 peserta berkompetisi untuk memperebutkan tempat di 16 besar, lalu 8 besar, semi final, hingga tersisa dua pemain terbaik di babak final.

Selain pertandingan biliar, rangkaian acara tambahan juga menarik perhatian. Pada hari kedua, diadakan Photo & Hunt Competition, di mana peserta menangkap momen terbaik dengan model yang disediakan panitia, serta Trick Shoot Competition yang dipandu oleh influencer biliar terkenal @verrentf atau Cici Billiard. Acara semakin meriah dengan adanya fun match antara peserta, official, dan Cici Billiard, yang dimenangkan oleh Cici Billiard.

Setelah Trick Shoot Competition, dilakukan pengundian special doorprize, termasuk voucher FnB, voucher hotel, Tas JINCHUAN 3×4, dan Stik CUEMALL CARBON UNILOCK JOIN. Pemenang Photo & Hunt Competition juga diumumkan, dengan Agung Ananto sebagai juara 3, Ahmad Fahrudin sebagai juara 2, dan Heriyanto sebagai juara 1.

Puncak acara adalah laga final yang sangat ketat antara Deni Kusindarto dan Gunawan, dengan Gunawan keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4, berhak atas hadiah utama 10 juta rupiah. Nexa Corporate Break 9 Ball Tournament tidak hanya menampilkan semangat olahraga, tetapi juga menorehkan sejarah sebagai event biliar pertama dan terbesar di Semarang. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, sponsor, mitra media, dan semua pihak yang telah mendukung kesuksesan acara ini.