SALATIGA (Pertamanews.id) – Ratusan Karateka mengikuti Gashuku/latihan bersama penyamaan teknik dan kata persiapan menghadapi ujian DAN Nasional/regional yang dilaksankan oleh Ryu-M Karate-Do Indonesia Provinsi Jawa Tengah. Pelaksanaan kegiatan ini berlansung selama dua hari mulai dari 1 hingga 2 Juni 2024 bertempat di Hotel Catalina Kopeng, Salatiga.

Ketua Umum Kushin Ryu-M Karate-Do Indonesia (KKI) Provinsi Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, menyatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh KKI Jawa Tengah merupakan langkah penting dalam mencari bibit-bibit karateka berbakat.

Kegiatan ini diharapkan mampu menemukan atlet-atlet muda yang siap mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional maupun internasional.

Ferry menegaskan pentingnya pembinaan dan pengembangan atlet sejak dini.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya menemukan dan membina bibit-bibit karateka yang memiliki potensi besar. Jawa Tengah memiliki banyak talenta yang perlu diasah dan diberikan kesempatan untuk berkembang,” ujar Ferry, Minggu (2/6) pagi.

Kegiatan yang melibatkan berbagai klub karate di Jawa Tengah ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mempererat persaudaraan antar karateka.

Ferry berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, semangat sportivitas dan dedikasi dalam dunia olahraga karate akan semakin meningkat.

Ferry juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Kerja sama dari semua pihak sangat penting dalam mewujudkan tujuan kita bersama, yaitu membawa prestasi untuk Jawa Tengah. Terima kasih kepada para pelatih, orang tua, dan sponsor yang telah memberikan dukungan penuh,” tambahnya.

Dengan semangat yang tinggi, KKI Jawa Tengah optimis dapat mencetak atlet-atlet karateka yang mampu bersaing dan meraih prestasi gemilang.

“Kami berharap, dari sini akan lahir juara-juara baru yang siap membawa nama Jawa Tengah ke puncak kejayaan,” tutup Ferry.

Kegiatan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk masa depan karate di Jawa Tengah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dalam bidang olahraga.