SEMARANG (Pertamanews.id) – Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Tahun ini, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 akan dilaksanakan di Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis, 9 Februari 2023.

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 kepada segenap insan pers.

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2023 untuk seluruh insan pers. Semoga media semakin profesional, berkualitas, dan mencerdaskan masyarakat. Bersama kita mewujudkan Bangsa Indonesia ke depan lebih maju, Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat, ”ucapnya Kamis (9/2).

Semoga terus mendidik rakyat dengan informasi faktual, mendidik negara dengan informasi kritis, serta menjadikan keadilan dan kesejahteraan rakyat sebagai tujuan.

Menurutnya, momen ini menjadi penyejuk dan pemersatu, baik itu dari segi pemberitaan dan etika, sehingga tema peringatan HPN tahun ini dengan tema Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat bisa terwujud.

Pihaknya berharap, pers ikut berkontribusi dalam membangun dan memajukan Bangsa kita Indonesia yang kita cintai.

“Pers memiliki peran penting sebagai pilar ke empat dalam pembangunan dan penyebaran informasi kepada masyarakat luas, ” kata dia.