BANJARNEGARA (Pertamanews.id) – Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, mengajak masyarakat untuk menjelajahi dan menikmati keindahan destinasi alam Kabupaten Banjarnegara.

Upaya ini bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata lokal serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan.

Ferry menyatakan kagum akan kekayaan alam yang dimiliki oleh daerah tersebut.

“Kabupaten Banjarnegara memiliki beragam destinasi alam yang memukau, mulai dari pegunungan, air terjun, hingga pesona alam pedesaan yang memesona. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjelajahi keindahan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan alam yang telah diberikan,” ujar Ferry.

Salah satu destinasi wisata yang menjadi fokus perhatian adalah dataran tinggi Dieng, dataran tinggi Dieng adalah sebuah surga tersembunyi di Jawa Tengah. Keunikan pemandangan alamnya, mulai dari lembah hijau, danau-danau alami, hingga fenomena alam unik seperti Kawah Sikidang, menjadi daya tarik yang tak boleh dilewatkan.

” Keberadaan Dataran Tinggi Dieng bukan hanya untuk dinikmati secara fisik, tetapi juga sebagai momen refleksi bagi kita. Saya mengajak masyarakat untuk meluangkan waktu untuk menjelajahi dan menikmati kedamaian yang ditawarkan oleh kawasan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Ferry juga menyinggung potensi wisata pedesaan di Banjarnegara yang kental dengan nuansa kearifan lokal.

” Desa-desa di Banjarnegara memiliki daya tarik tersendiri dengan kehidupan masyarakatnya yang masih menjaga tradisi dan budaya. Melalui kunjungan ke desa-desa ini, kita dapat belajar banyak mengenai kearifan lokal serta kehidupan berkelanjutan yang seimbang dengan alam,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ferry juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

” Pariwisata yang berkelanjutan hanya dapat terwujud apabila kita semua turut serta dalam menjaga kelestarian alam. Mari kita jaga kebersihan dan kelestarian destinasi wisata yang kita kunjungi agar dapat dinikmati oleh generasi masa depan,” pungkasnya.

Terakhir, Ferry berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh kabupaten banjarnegara, serta mendorong kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan untuk keberlangsungan pariwisata.