JAKARTA (Pertamanews.id) – TNI-Polri masih terus berupaya melakukan pembebasan terhadap pilot Susi Air yang hingga kini masih daam penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Pendekatan secara budaya pun masih terus dilakukan agar Egianus cs menyerahkan pilot Phillip Marc Merthens.

“Polda Papua bersama Pemda, Tokoh agama, Tokoh masyarakat masih terus melakukan pendekatan agar situasi tetap kondusif untuk menghindari timbulnya korban jiwa, baik itu warga sipil maupun sandera,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, Senin (6/3/).

Di sisi lain, cakupan pencarian kini diperluas karena posisi KKB berpindah-pindah.

“Memang saat ini usaha kita sudah perluas pencarian di dua kabupaten yakni Kabupaten Nduga dan Lanny Jaya,” ungkap Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes. Pol. Faizal Ramadani dalam keterangannya, Senin (6/3).

Menurutnya dengan memperluas di dua lokasi tersebut, bisa membuat terang permasalahan ini. Kasatgas menegaskan, tidak ada batas waktu untuk melakukan pencarian dan penyelamatan warga negara Selandia Baru itu.