SEMARANG (Pertamanews.id) – Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng. meluncurkan aplikasi edukatif Youthcamp di Kampus Kendeng Unisbank, Bendan Ngisor Semarang, Sabtu (18/3).

Dr. Edy Winarno mengatakan peluncuran aplikasi YouthCamp ini adalah bentuk sumbangsih Stikubank kepada masyarakat dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Aplikasi Youthcamp tersebut ditujukan kepada masyarakat umum, khususnya bagi anak-anak tingkat SMA/SMK yang ingin mencicipi suasana belajar di kampus perguruan tinggi.
“Ini adalah sumbangsih kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak SMA/SMK di Jawa Tengah,” ujarnya pada saat launching aplikasi YouthCamp.

Walaupun materi yang diberikan bersifat ‘ringan’, tapi peserta akan mendapatkan bimbingan dari mentor yang memang ahli di bidangnya.

Hari peluncuran aplikasi YouthCamp diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba memasak, lomba mewanai (anak-anak), lomba membuat kopi, lomba karaoke, penampilan live music, stand kuliner, games dan banyak lagi.

Setelah menghadirkan seorang penyanyi profesional Semarang pada masa percobaan aplikasi YouthCamp, pada saat peluincuran aplikasi ini YouthCamp menghadirkan seorang chef professional.

Chef Robert Nayoan dari Franco & Siena, sebuah restoran italian food di Semarang, dihadirkan sebagai juri lomba memasak di acara peluncuran YouthCamp.
Ada banyak bidang keahlian yang cukup variatif yang ditawarkan. Salah satu misi YouthCamp adalah melatih keterampilan masyarakat terhadap berbagai bidang keahlian sehingga dapat menjadi entrepreneur.

“Peserta Youthcamp bisa juga menjadi entrepreneur setelah mengikuti program kami, karena konsep belajarnya praktis tetapi juga mendalam,” ujar penggagas Youthcamp, Tommy Yudha Prasetya, beberapa waktu lalu.

YouthCamp diklaim sebagai inovasi bidang Pendidikan terbaru yang masih satu-satunya di Indonesia.

Aplikasi YouthCamp

YouthCamp mengusung konsep belajar degan cara yang menyenangkan dan nyaman, serta tidak dipungut biaya alias gratis.

Peserta akan mendapatkan materi-materi belajar yang ringan, tapi menyenangkan seperti musik, kuliner, jurnalistik, fotografi, bisnis dan banyak lainnya.

Aplikasi tersebut bisa Anda unduh dari Google Playstore. Link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.youthcamp.mobile_client
Setelah Anda mendaftarkan diri, YouthCamp akan menganalisa kepribadian melalui serangkaian pertanyaan. Hal tersebut dilakukan untuk mengarahkan materi pelajaran sesuai dengan kepribadian atau minat Anda.

Semua jadwal dan jenis kegiatan dicantumkan dalam aplikasi YouthCamp.
Anda akan mendapatkan satu ‘Monsta’ setiap kali berhasil mengikuti kegiatan. Jika ‘Monsta’ sudah terkumpul sesuai dengan ketentuan, Anda bisa mendapatkan berbagai hadiah.