JAKARTA (Peratamanews.id) – Muhammad Rizky Alamsyah menambah panjang daftar pejabat pemerintah yang menjadi sorotan. Pejabat Kemenhub ini disorot sebab istrinya yang doyan pamer gaya hedon di media sosial.

Gaya hidup mewah istri Muhammad Rizky Alamsyah terkuak usai diungkap oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Dalam utas yang di-posting akun tersebut, tampak foto-foto istri Rizky Alamsyah yang menggunakan mobil mewah hingga fasilitas business class pesawat.

“Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/3)

Kemenhub kemudian langsung melakukan pemanggilan ke yang bersangkutan. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati (27/03) menyampaikan hasil Pemanggilan Pegawai Kemenhub terkait Gaya Hidup Mewah, berikut isinya;

  1. Kementerian Perhubungan tadi malam (26/3) telah meminta keterangan awal terhadap pegawai bernama Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya, terkait unggahan gaya hidup mewah oleh istri yang bersangkutan.
  2. Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan
  3. Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian. Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.
  4. Kementerian Perhubungan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat permasalahan ini. Kami terus berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana.