SEMARANG (Pertamanews.id) – Jajaran Polrestabes Semarang memulangkan 90 Bonek yang hendak menyaksikan laga PSIS lawan Persebaya di Stadion Jatidiri, Rabu (29/3/2023), besok.

Puluhan suporter asal Surabaya tersebut terhalau oleh petugas kepolisian ketika melakukan patroli pengamanan pertandingan di wilayah Terboyo, Kecamatan Genuk Kota Semarang pada Selasa (28/3), siang.

Kapolsek Genuk, Kompol Ris Andrian mengatakan puluhan suportes Bonek ini dipulangkan karena salah membeli tiket untuk tribun utara yang digunakan untuk SNEX suporter PSIS.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, ada kesalahan antara koordinator dan puluhan Bonek. Katanya dia sudah koordinasi, sudah dapat tiket cuman sama koordinatornya itu yang dibeli tiket untuk Snex. Jadikan tidak bisa masuk,” ungkap Ris Andrian dilokasi.

Menurutnya, puluhan suporter ini tertipu oleh pembelian tiket. Meski demikian, pihaknya pun tetap memulangkan suporter tanpa tiket pendukung Persebaya ini.

“Tertipu mereka salah tribun, akhirnya yaudah kita balik kanan (pulangkan). Balik kanan karena tidak ada tiket meskipun dia tidak mau dikembalikan setelah kita cek ke panitia tiketnya Snex,” ujarnya.

Pihaknya mengaku kedatangan 90 Bonek ini memang sudah memiliki niat untuk mendukung Persebaya. Bahkan saat diperiksa, mereka datang menggunakan atribut tanpa membawa minuman keras (miras) dan senjata tajam.

“Sebenarnya bagus mereka memang berangkat terkoordinir ada koordinator dan maksudnya memang ingin nonton, ya cuman itu dari tiket yang dibeli tiketnya salah” pungkasnya.