LAMPUNG (Pertamanews.id) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana Wijayanto mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin (8/5).

Reihana diminta KPK untuk memberi klarifikasi tentang harta kekayaannya. Sebelumnya, Reihana viral karena dia sudah menjadi Kadinkes 14 tahun dan bergaya hidup mewah.

Adapun Reihana telah menjadi Kadinkes Provinsi Lampung selama lebih dari satu dekade dan telah bertahan di tiga periode kepemimpinan gubernur.

Publik merasa aneh karena kekayaannya dianggap tidak wajar, sehingga akhirnya kini dirinya dipanggil oleh KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Pasalnya, Reihana hanya seorang ASN dengan pangkat Pembina Utama Madya atau golongan IV D, yang gajinya diperkirakan sekitar Rp3.447.200 – Rp5.661.700, belum termasuk tunjangan.

Diketahui, Reihana akan dimintai klarifikasi karena berdasarkan analisa awal KPK, LHKPN Reihana dinilai terlalu kecil.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan menyebut, jumlah kekayaan yang dilaporkan pejabat tersebut tidak sesuai dengan profilnya.

“Analisa awal sih (LHKPN Reihana) kecil banget ya,” tutur Pahala.

Dalam prosesnya, tim KPK telah menganalisis LHKPN Reihana tahun-tahun sebelumnya, rekening bank, sertifikat tanah hingga pengaduan yang menyeret Reihana.