JAKARTA (Pertamanews.id) – Timnas Argentina kembali memetik kemenangan di FIFA Matchday Juni 2023. Berhadapan dengan timnas Indonesia, juara Piala Dunia 2022 itu berhasil menang dengan skor 2-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada (19/6/23), itu dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim masih berhati-hati dalam membangun serangan.

Timnas Argentina mendominasi penguasaan bola. Sementara timnas Indonesia memilih untuk bermain dengan rapat untuk mengantisipasi serangan-serangan Argentina.

Negara dengan julukan Albiceleste tersebut berhasil mengawali keunggulan di menit ke-38 saat Leoandro Paredes melakukan shooting keras dari luar kotak penalti yang berhasil mengubah skor menjadi 1-0.

Tak lama dari itu Julian Alvarez hampir menambahkan keunggulan Argentina melalui tembakannya, tetapi Ernando mampu menggagalkannya.

Timnas Indonesia nyaris menyamakan kedudukan setelah Ivar Jenner melepaskan tembakan mendatar namun bola berhasil ditepis oleh Emiliano Martinez.

Negeri Tango tersebut pun berhasil menambahkan skor menjadi 2-0 usai Cristian Romero yang tidak dikawal dengan ketat berhasil menanduk bola dengan sempurna. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Jual beli serangan terus berlanjut hingga akhir pertandingan. Namun skor 2-0 tidak berubah untuk keunggulan timnas Argentina.