SEMARANG (Pertamanews.id) – Semarang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang terkenal karena warisan budaya dan Wisatanya. Ibu kota Jawa Tengah ini memiliki beragam peninggalan sejarah termasuk wisatanya yang tak kalah bagus dengan kota lain.

Melihat potensi dan perkembangan Kota Semarang, Direktur PT Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Irwan Hidayat siap mendukung sarana untuk menjadikan semarang sebagai kota wisata yang akan dikunjungi banyak orang.

Bahkan, Irwan sudah memiliki rencana dan konsep untuk menambah semaraknya Kota Semarang dengan membangun Sport Center, yang ditargetkan menjadi yang terbesar di Indonesia.

“Saya ada lahan seluas 8 hektar di daerah Klipang, Semarang timur yang rencananya akan kami jadikan Sport Center. Desainnya sudah ada, nanti ada 17 lapangan tenis dan berbagai fasilitas olahraga lainnya, yang akan terintegrasi dengan kawasan museum, perumahan, hotel dan apartemen. Harapannya nanti bisa menambah daya tarik orang atau wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke Kota Semarang,” tegasnya.

Irwan menuturkan, julukan Kota Semarang sebagai Kota Wisata dan Budaya sudah sangat layak. Apalagi, pemerintah Kota Semarang kini juga sudah makin serius dalam menggarap dan mengembangkan potensi tersebut dengan beragam dukungan fasilitas.

“Pemerintah Kota Semarang saya lihat sudah sangat serius dalam menggarap potensi wisata dan budayanya. Dan itu juga menjadi salah satu angin segar bagi para investor untuk turut mendukung dengan idenya masing-masing,” tukasnya.

Selanjutnya, Irwan menegaskan tak menutup kemungkinan, Kota Semarang akan mampu mengalahkan Bali.

” Ini pendapat saya, semarang harus punya target untuk sektor wisata mengalahkan bali,” tutupnya.