Perwakilan Hyundai Motors Indonesia dan dealer Hyundai di GIIAS Semarang 2023 Ki-Ka: Welly Setiawan, General Manager Operational Sun Mega Motor; Nopilio, Operational Manager Arjuna Cemerlang Motor; Alfindo Wijaya, Operational Manager Mitra Maju Mobilindo; Budi Darmawan Jantania, Head of Regional Sales Department Hyundai Motors Indonesia; Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia; Christian Abraham Gandawinata, Head of Sales Strategy Department Hyundai Motors Indonesia; Andy Tjahyono, Direktur Mitra Maju Mobilindo.

(Pertamanews.id) – Semarang, Hyundai Motors Indonesia (HMID) menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam menyediakan solusi mobilitas terkemuka di Indonesia dengan kembali menampilkan diri di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023, yang berlangsung dari 18-22 Oktober 2023 di Marina Convention Center.

Dalam kesempatan ini, Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia menegaskan tekadnya untuk menyediakan berbagai opsi kendaraan yang cocok dengan keinginan dan selera masyarakat Indonesia melalui peluncuran sejumlah model terbaru.

“Hyundai terus berkomitmen untuk memberikan beragam pilihan mobilitas yang dilengkapi dengan fitur-fitur terdepan dan teknologi terkini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia. Setelah sukses meluncurkan kendaraan di GIIAS 2023 Jakarta, kami dengan bangga mempersembahkan inovasi terbaru dalam mobilitas, yakni Hyundai STARGAZER X, IONIQ 6, dan IONIQ 5 Bluelink di GIIAS Semarang 2023.Melalui peluncuran ini, kami berharap bahwa pelanggan di Indonesia dapat terus merasakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bersama Hyundai dalam berbagai kondisi jalan dan perjalanan.” ujar Astrid


GIIAS Semarang 2023 memberikan kesempatan kepada lokalitas untuk secara langsung mengamati fitur-fitur mutakhir yang terdapat di Hyundai STARGAZER X dan IONIQ 6.

Dengan moto “Unleash the X in You,” Hyundai STARGAZER X membuka standar baru dalam pengalaman mobilitas yang santai dan bebas khawatir, menghadirkan fitur-fitur dan teknologi terkini. Selain menyajikan kabin yang nyaman dengan kursi Captain Seat, STARGAZER X juga menawarkan beragam fitur yang meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan selama berkendara, seperti Sistem Pemantauan Tekanan Ban untuk menjaga kualitas ban dan empat Mode Berkendara yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pengemudi.

Selain itu, STARGAZER X juga menampilkan dukungan dari Hyundai SmartSense yang bertujuan untuk memberikan tingkat keamanan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang, serta Hyundai Bluelink yang memungkinkan pengemudi tetap terhubung dengan kendaraan mereka sepanjang waktu.

Hyundai IONIQ 6 adalah mobil listrik terbaru yang mengutamakan efisiensi dan kinerja. Dengan konsep Electrified Streamliner, IONIQ 6 dirancang dengan aerodinamika tinggi untuk memberikan pengalaman berkendara yang handal. Mobil ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh, yang memungkinkan Anda melakukan perjalanan hingga 519 km dengan sekali pengisian daya, setara dengan jarak dari Jakarta ke Magelang.

Dengan desain interior yang nyaman dan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang canggih, IONIQ 6 menawarkan kenyamanan dan efisiensi berkendara terdepan di kelasnya. Hyundai juga sangat memperhatikan keamanan berkendara dengan menyertakan fitur-fitur terbaru Hyundai SmartSense di IONIQ 6.

Sementara itu, Hyundai STARGAZER X tersedia dalam berbagai pilihan warna eksterior, termasuk Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl. STARGAZER X juga menawarkan varian warna eksterior baru, seperti Gravity Gold Matte* dan Optic White Matte*, dengan biaya tambahan sekitar Rp3.500.000,-. Selain itu, STARGAZER X juga tersedia dalam pilihan Two-tone Colors* dengan biaya tambahan sekitar Rp1.500.000,-. Untuk varian Style dan Prime, tersedia opsi Captain Seat dengan biaya tambahan sekitar Rp1.000.000,-.


Hyundai STARGAZER X dapat ditemukan di seluruh dealer Hyundai di Semarang dengan pilihan harga sebagai berikut:

  • STARGAZER X Style 1.5 IVT seharga Rp328.600.000,-
  • STARGAZER X Prime 1.5 IVT dengan atap satu warna seharga Rp339.200.000,-

Di sisi lain, IONIQ 6 tersedia di seluruh dealer Hyundai di Indonesia dan tersedia dalam beberapa pilihan warna eksterior seperti Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte**, Nocturne Grey Matte**, dan Biophilic Blue Pearl. Harga IONIQ 6 di Semarang adalah Rp1.213.500.000,-.

Selain itu, Hyundai juga memperkenalkan solusi yang lebih terintegrasi dalam kendaraan listrik (EV) dengan IONIQ 5 Bluelink, yang diungkapkan pada GIIAS Semarang 2023.

Di samping STARGAZER X dan IONIQ 6, Hyundai juga memperkenalkan inovasi terbaru di keluarga IONIQ mereka, yang disebut Hyundai IONIQ 5 Bluelink. Dengan peningkatan fitur-fitur Hyundai Bluelink, IONIQ 5 menawarkan lebih banyak keamanan dan kenyamanan kepada pengguna, karena mereka dapat menyesuaikan kendaraan mereka, mengendalikannya dari jarak jauh, mengatur pengisian daya, dan mendapatkan navigasi yang akurat langsung dari smartphone mereka.

Bluelink pada IONIQ 5 memberikan sejumlah fitur yang sangat berguna. Anda dapat dengan mudah mengendalikan beberapa aspek mobil Anda dari jarak jauh, seperti mengatur suhu kabin dan membuka/menutup pintu pengisian daya mobil. Selain itu, Anda juga dapat memulai dan menghentikan pengisian daya mobil secara remote. Fitur EV Service memungkinkan Anda untuk mengelola pengisian daya dengan lebih efisien, termasuk mengatur batas pengisian daya, menerima notifikasi saat pengisian daya selesai, dan memantau konsumsi daya mobil Anda.

Navigasi juga dipermudah dengan fitur Search Nearby untuk mencari berbagai destinasi yang dibutuhkan hingga EV Driving Range untuk menunjukkan kapasitas mobil menempuh jarak tertentu. Terdapat juga fitur Last Mile Navigation untuk memudahkan navigasi lewat aplikasi Hyundai Bluelink saat lokasi tujuan hanya berjarak 200 m hingga 2 km dari lokasi parkir, dan Connected Routing untuk informasi rute perjalanan yang lebih akurat. Tak ketinggalan, fitur Voice Command untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon via Bluetooth, dan prakiraan cuaca akurat hingga 6 hari ke depan dengan fitur Weather.

Tentunya, Hyundai Bluelink memperkuat IONIQ 5 yang telah dilengkapi dengan berbagai spesifikasi andal. Sebagai EV Hyundai pertama dengan E-GMP, IONIQ 5 Bluelink dibekali baterai mumpuni (58 kWh untuk Standard Range dan 72,6 kWh untuk Long Range) dan Vehicle-to-Load (V2L) untuk mendukung pengisian perangkat dan gawai selama perjalanan. IONIQ 5 Bluelink juga menjamin keamanan berkendara dengan bantuan Hyundai SmartSense.

Hyundai IONIQ 5 Bluelink sudah tersedia di seluruh dealer Hyundai Indonesia, dengan opsi harga (On The Road Semarang):

IONIQ 5 Bluelink Prime Standard Range: Navigasi juga dipermudah dengan fitur Search Nearby untuk mencari berbagai destinasi yang dibutuhkan hingga EV Driving Range untuk menunjukkan kapasitas mobil menempuh jarak tertentu.

Terdapat juga fitur Last Mile Peningkatan kemudahan dalam navigasi disertai dengan berbagai fitur yang berguna. Misalnya, tersedia opsi “Search Nearby” untuk mencari berbagai tempat tujuan yang diperlukan, serta “EV Driving Range” untuk menampilkan jarak yang dapat ditempuh oleh mobil listrik. Selain itu, ada fitur “Last Mile Navigation” yang membantu navigasi saat tujuan berada dalam jarak 200 meter hingga 2 kilometer dari tempat parkir awal. Fitur “Connected Routing” memberikan informasi rute perjalanan yang lebih akurat. Tidak hanya itu, terdapat pula kemampuan Voice Command untuk mengirim pesan dan menelepon melalui Bluetooth, serta prakiraan cuaca yang akurat hingga 6 hari ke depan melalui fitur Weather.

  • Rp773.500.000,-
  • IONIQ 5 Bluelink Prime Long Range : Rp815.000.000,-
  • IONIQ 5 Bluelink Signature Standard Range: Rp835.000.000,-
  • IONIQ 5 Bluelink Signature Long Range: Rp885.500.000,-

Promo Eksklusif Hyundai di GIIAS Semarang 2023

Hyundai saat ini sedang memberikan berbagai tawaran istimewa dan keunggulan yang dapat dinikmati saat Anda membeli kendaraan Hyundai selama acara GIIAS Semarang 2023. Fasilitas-fasilitas ini termasuk:

  • IONIQ 5 (tanpa Hyundai Bluelink): Tambahan gratis 2 tahun suku cadang sehingga total suku cadang 3+2 tahun/75.000 km (khusus trim prime)
  • PALISADE: Gratis suku cadang untuk 2 tahun/30.000 km (khusus trim prime)


Selain penawaran-promo yang telah disebutkan, konsumen yang membeli varian Prime dari STARGAZER dan semua varian dari CRETA selama GIIAS Semarang 2023 berhak mendapatkan Door Visor secara gratis. Jangan lewatkan juga peluang untuk ikut serta dalam undian beruntung, di mana Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan beragam hadiah dengan total nilai lebih dari Rp 300 juta.

Jangan lewatkan kesempatan istimewa dari Hyundai: Wujudkan impian memiliki mobil Anda sekarang dan raih berbagai hadiah istimewa dari Hyundai!

Sebagai partisipasi HMID terhadap momentum perayaan 50 tahun persahabatan Indonesia dan Korea, bagi setiap pelanggan yang melakukan pembelian pada Oktober–Desember 2023, Hyundai menawarkan beberapa promo menarik berupa:

  • Program Undian berhadiah Paket Wisata ke Korea*** untuk 50 orang Pemenang beruntung yang melakukan pembelian kendaraan Hyundai STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA selama periode Oktober–Desember 2023
  • Penawaran super ringan dari Hyundai Finance berupa:
  • Bunga rendah, mulai dari 0%***
  • Bebas angsuran hingga 5 bulan***
  • Cicilan 50:50 untuk tenor 1 tahun***
  • Cicilan ringan mulai dari 2,5 juta perbulan untuk tenor 3 tahun***
  • DP ringan mulai dari 25 juta***