SEMARANG (Pertamanews.id) – Hotel Ciputra Semarang menggelar acara berbagi cerita bertema Kartini Masa Kini dengan penuh semangat dan kehangatan, sebagai bagian dari perayaan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya.

Kegiatan ini, yang dilangsungkan pada Senin, 22 April 2024, dihadiri oleh 50 peserta, termasuk seluruh karyawan wanita Hotel Ciputra Semarang yang antusias untuk merayakan dan mengambil bagian dalam momen bersejarah ini.

Suasana di Puri Lobby Hotel Ciputra Semarang begitu hangat ketika kegiatan dimulai dengan nyanyian bersama Lagu Ibu Kita Kartini, diikuti oleh pembacaan Naskah Habis Gelap Terbitlah Terang.

Semangat kebersamaan terasa begitu kuat di antara peserta, yang semuanya tergabung dalam semangat merayakan perjuangan Kartini dan membangun inspirasi bagi perempuan masa kini.

Puncak dari acara ini adalah sesi “Sharing Season”, di mana tiga sosok luar biasa berbagi pengalaman hidup mereka sebagai Kartini Masa Kini.

Erny Kusmastuti, yang tak lain adalah General Manager Hotel Ciputra Semarang, Ibu Rina Pujiati, seorang Financial Controller, Ibu Rere Frebyari, seorang wanita sebagai petugas keamanan yang gigih, dan Ibu Tri Hendrawati, karyawan dengan dedikasi 26 tahun di Hotel Ciputra Semarang.

Ketiga sosok tersebut mengisahkan perjalanan hidup mereka dengan penuh inspirasi, menceritakan bagaimana mereka menemukan kekuatan dan keberanian untuk menjadi perempuan yang membanggakan seperti Kartini Masa Kini. Peserta acara terlihat sangat antusias, terhanyut dalam setiap kata yang mengalir dari pengalaman berharga yang dibagikan, menciptakan momen yang mendalam dan menginspirasi bagi semua yang hadir.

Tidak hanya itu, acara juga menampilkan Fashion Show yang mengesankan, di mana perwakilan dari setiap departemen mempesona dengan busana kebaya yang anggun, mencerminkan keindahan tradisi dan keragaman budaya Indonesia. Peserta Fashion Show tampil dengan semangat dan keceriaan, didukung oleh rekan kerja mereka.

Kompetisi ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada peserta dengan kostum terbaik, serta penghargaan istimewa kepada para Kartini Masa Kini yang telah berbagi pengalaman yang memotivasi dan menginspirasi.

” Acara ini kami selenggarakan dengan penuh semangat untuk memperingati dan merayakan Hari Kartini, serta untuk membangun semangat dan menginspirasi seluruh peserta agar terus meniti jejak Kartini Masa Kini yang membanggakan. Melalui kegiatan ini, kami ingin menggambarkan betapa besar pengaruh Ibu Kartini bagi kami semua, perempuan yang menggapai karier dan mewujudkan cita-cita pribadi dengan semangat dan keberanian,” ungkap Erny Kusmastuti, General Manager Hotel Ciputra Semarang.

Selain kegiatan utama, acara ini juga menghadirkan narasumber dari toko Batik terkemuka, Margaria, untuk memberikan edukasi tentang seni mengenakan jarik. Hal ini memberikan nilai tambah dan pengetahuan baru bagi para peserta, menguatkan rasa kebanggaan terhadap warisan budaya Indonesia.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan santap makanan ringan, di mana semangat kebersamaan dan inspirasi masih terasa begitu kuat di antara para peserta. Acara ini tidak hanya menjadi momen berharga, tetapi juga menjadi pijakan bagi semua untuk terus berjuang menjadi Kartini Masa Kini yang lebih baik dan membanggakan.