JEPARA (Pertamanews.id) – Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. meresmikan fasilitas akomodasi di Kampus Teluk Awur Jepara.

Acara peresmian berlangsung pada Selasa siang (14/5/2024), dihadiri oleh Rektor Universitas Diponegoro, Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik, Sekretaris Majelis Wali Amanat, serta para Dekan.

Dalam sambutannya, Prof Suharnomo menjelaskan bahwa peresmian fasilitas akomodasi ini sejalan dengan usaha UNDIP untuk menghidupkan potensi di Teluk Awur.

“Dalam menghidupkan Teluk Awur ini akan ada dua sisi, yang pertama sisi tourism yang akan kita maksimalkan dengan pantai dan view-nya yang keren. Lalu yang kedua adalah dengan prodi bisnis dan industri perikanan yang sudah kita bangun,” jelas Prof Suharnomo.

Melihat potensi yang dimiliki Teluk Awur, Universitas Diponegoro terus membuat terobosan demi kesejahteraan mahasiswanya serta warga di sekitarnya.

“Saya rasa banyak hal yang nanti bisa kita manfaatkan untuk kesejahteraan mahasiswa dan masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, UNDIP jadi tenang untuk melangkah ke depan demi kebahagiaan semuanya,” terang Rektor UNDIP.

Pembangunan fasilitas akomodasi di Kampus Teluk Awur Jepara ini terbagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama dikerjakan muladi dari 24 November 2022 hingga 21 Juni 2023. Pada tahapan ini, banyak perombakan yang dilakukan.

Fasilitas akomodasi ini sebelumnya adalah sebuah asrama yang dapat menampung 256 mahasiswa. Setelah direnovasi, fasilitas akomodasi di Teluk Awur ini diubah menjadi setara hotel, dengan tiap kamarnya telah memiliki kelengkapannya masing-masing.

Renovasi tahap kedua dilakukan mulai dari 23 Oktober 2023 hingga 23 Maret 2024. Renovasi ini meliputi pengerjaan interior berupa penambahan furnitur serta melengkapi fasilitas di dalamnya.

Fasilitas Akomodasi di Teluk Awur memiliki kamar sejumlah 46 kamar, dengan fasilitas berupa ruang makan, ruang rapat, serta jogging track berpasir putih. Bentuk bangunan yang membujur dari barat ke timur juga membuat penginapan ini mendapatkan pemandangan matahari terbenam di sore hari.

Harapannya fasilitas akomodasi ini dapat segera dioperasikan sehingga dapat bermafaat bagi masyarakat sekitar dan khususnya bagi UNDIP sendiri.