SEMARANG (Pertamanews.id) – Arus kendaraan yang melewati jalan Tol Kalikangkung, Kota Semarang, Jawa Tengah mengalami peningkatan volume kendaraan hingga 300 persen.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, pada H-4 Lebaran arus kendaraan yang melintas di Jalan Tol Kalikangkung mencapai 30.000 kendaraan.

“Tol Kalikangkung, mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, sampai hari ini, terjadi peningkatan hingga 300 persen,” tutur Sigit saat di Tol Kalikangkung Semarang, Selasa (18/4).

Ia memperkirakan, puncak arus mudik akan terjadi pada malam hingga besok. Ia juga menyampaikan skenario One Way sudah dilakukan dari Jalan Tol Cikampek hingga Jalan Tol Kalikangkung sejak pukul 13.00 WIB.

“Nanti One Way akan berahir pada jam 00.00 WIB,” katanya.

oleh karena itu, dirinya berpesan pada jajaran Polda Jateng untuk menyiagakan pasukan, dan ia meminta, agar anggota Polri yang bertugas untuk menyampaikan sosialisasi ketika ada perubahan,” pungkasnya.

“Kami mohon kepada jajaran Polda Jateng untuk bisa bekerja sama dengan teman media untuk menyampaikan sosialisasi,” tambahnya.