JAKARTA (Pertamanewe.id) – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan, nama Cawapres untuk Ganjar Pranowo sudah dipersiapkan untuk diumumkan dalam momentum yang tepat.

Hasto juga menambahkan, sosok Cawapres itu bisa laki-laki ataupun perempuan. Secara tersirat, Hasto mengungkapkan adanya peluang sosok perempuan untuk menjadi pendamping Ganjar pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Namun demikian, Hasto masih enggan membeberkan ciri-ciri sosok Cawapres tersebut, misalnya apakah berasal dari golongan nasionalis atau religius. Ia hanya memastikan PDIP telah melalui kalkulasi politik secara matang dalam menentukan sosok pendamping Ganjar dalam Pilpres 2024 itu.

Hasto menyebut sosok bakal cawapres itu akan diumumkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian yang mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati,” kata Hasto dalam keterangan yang dibagikan akun X resmi PDIP, @PDI_Perjuangan, Senin (25/9/2023).

Hasto mengatakan, sosok bakal cawapres untuk Ganjar sudah didiskusikan secara mendalam oleh Ketum partai politik koalisi. Dia mengatakan Megawati juga sudah beberapa kali berdialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nama cawapres Ganjar.

Hasto memastikan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo akan diumumkan pada momentum yang tepat.

“Jadi skala prioritas sekarang adalah mempertajam narasi tentang masa depan Indonesia yang akan diusung Pak Ganjar dan Mister X-nya dan kemudian juga bisa Mrs X, gitu kan,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (25/9/2023).