SEMARANG (Pertamanews.id) – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, berhasil menyelesaikan ujian akhir Program Studi Doktor Administrasi Publik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Dalam ujian tersebut, Mbak Ita sapaan akrabnya menunjukkan dedikasi dan prestasi akademis yang luar biasa, memperoleh apresiasi tinggi dari para penguji.

Mbak ita, yang juga dikenal sebagai pemimpin yang visioner di Kota Semarang, menyatakan kebahagiannya atas pencapaian ini.

“Saya bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan tingkat doktor ini. Hal ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga memberikan motivasi lebih,” kata dia dalam keterangan persnya, Selasa (19/12).

Diketahui, kali ini Mbak Ita mengungkapkan bahwa disertasinya mengangkat isu penting terkait Kota Lama Semarang.

” Saya meneliti berbagai aspek terkait Kota Lama Semarang, termasuk sejarahnya, tantangan perkembangannya, serta strategi yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas dan keberlanjutan lingkungan kota ini,” jelas Mbak Ita.

Terakhir, Mbak Ita menyampaokan kegembiraan dan rasa syukur, sebab ia berhasil meraih pencapaian gemilang dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.00.

Pencapaian ini tidak hanya hasil dari kerja keras pribadi, tetapi juga didukung oleh solidaritas teman-teman yang memberikan dukungan dan bantuan.

” Bersyukur sekali dimudahkan. Banyak teman-teman yang mensupport dan membantu. Alhamdulillah bisa mendapatkan Indeks prestasi IPK 4.00,” tandasnya.